Facebook dan Microsoft Kerjasama Bangun Kabel Jaringan Bawah Laut


Facebook dan Microsoft telah mengumumkan menjalin kerjasama dalam membangun proyek kabel data bawah laut sepanjang 6.600 kilometer untuk meningkatkan layanan internet global mereka. Proyek itu rencanaya akan menananmkan kabel di bawah lautan Atalantik yang akan menghubungkan Pantai Virginia Selatan dan Bilbao. Dan dari Spanyol kabel tersebut akan link ke Afrika, Asia, Timur Tengah dan Bagian Eroipa, seperti yang dikatakan oleh perusahaan.

Kerjasama yang diumumkan pada tanggal 26 Mei 2016 itu akan dimulai pada bulan Agustus 2016 dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2017. mereka menyebut proyek itu "Marea" yang berarti gelombang dalam bahasa Spanyol.

Kedua perusahaan itu telah menunjuk Perusahaan Komunikasi Global Telxius untuk menyelesaikan proyek infrastruktur tersebut. Telxius sendiri merupakan anak perusahaan dari raksasa komunikasi global Telefonica.

Mereka mengatakan "Marea" akan menjadi kabel dengan kapasitas tertinggi yang melintasi Atlantik. Diperkirakan kapasitas kecepatan dari kabel tersebut mencapai 160 terabyte perdetik atau sekitar 16 juta kali kecepatan internet yang digunakan di rumah-rumah Amerika Serikat.

Dengan adanya proyek itu perusahaan tersebut berharap dapat meningkatkan kualitas layanan mereka yang saat ini Facebook mempunyai pengguna sebanyak 1,16 milliar dan Microsoft memiliki layanan Cloud yang menjalankan Azure, Bing, Xbox Life dan Office 365.

"Ketika Dunia semakin bergerak menuju masa depan yang didasarkan pada Computasi Cloud, Microsoft terbus berinvestasi dalam infrastruktur Cloud kami untuk memenuhi permintaan global saat ini dan masa depan untuk layanan lebih dari 200 Cloud kami". Kata Christian Belady, General Manager Microsoft Strategi Data Center. Dikutip pada laman phys.

Kedua perusahaan ini akan memiliki jalan raya internet mereka sendiri.

"Kami selalu mengevaluasi teknologi baru dan sistem untuk memberikan konektivitas terbaik" Kata Presiden bagian Jaringan Facebook, Najam Ahmad.

"Kami ingin melakukan lebih dari proyek-proyek ini dalam cara memungkinkan kita bergerak cepat dengan kolaborasi yang lebih"

Sebelumnya Google juga pernah melakukan proyek pembangunan kabel bawah laut dengan berkerjasama dengan beberapa perusahaan Jaringan, Infrasturuk dan Teknologi di tahun 2014, yang menghubungkan kabel bawah laut Antara Amerika Serikat dan Asia.


Facebook dan Microsoft Kerjasama Bangun Kabel Jaringan Bawah Laut Facebook dan Microsoft Kerjasama Bangun Kabel Jaringan Bawah Laut Reviewed by Unknown on 07:32 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.