Cara melakukan TOP UP Paket Kuota Indihome melalui my.Telkom.co.id



Sejak tanggal 1 Februari 2016 Telkom telah memberlakukan kebijakan Fair Usage Policy (FUP). Kebijakan ini berlaku bagi pengguna Internet yang menggunakan layanan Internet dengan kecepatan 10 Mbps dan diatasnya. Pengguna Internet akan diturunkan kecepatannya apabila telah menggunakan batas kuota FUP yang telah ditentukan. Seperti menggunakan sistem kuota, jika kuota mereka habis kecepatan akan diturunakan namun masih tetap bisa terkoneksi ke Internet. Penggunaan kecepatan internet akan diturunkan kecepatannya dari 75% hingga 40% dari kecepatan awalnya jika melebihi pemakaian kuota.

Telkom sendiri menyatakan hal ini untuk membatasi penggunaan bandwith yang tidak wajar. Data dari Telkom yang tercatat ada pelanggan Indihome 10 Mbps yang menghabiskan bandwith sebesar 10.000 GB per bulan. Mereka menyatakan Normalnya pelanggan untuk kecepatan 10 Mbps rata-rata menghabiskan sampai 300 GB perbulan. Sehingga mereka lakukan itu untuk membatasi pelanggan yang menggunakan bandwith dengan cara tidak wajar.

Pemakaian kuota internet untuk pelanggan indihome sendiri dapat di lihat melalui sms atau dapat juga masuk ke halaman my.telkom.co.id dan www.indihome.co.id/ . untuk lebih jelasnya dapat membaca artikel berikut >> Cara melihat Sisa Pemakaian Kuota Indihome Anda

Sedangkan Untuk pelanggan Indihome Perintis yang menggunakan kecepatan 10Mbps dengan sistem kuota, dapat menambah kuota melalui TOP UP Kuota pada situs my.telkom.co.id atau bisa juga melakukan pembelian kuota dengan datang ke kantor Office Indihome yang ada di kota mereka, untuk menjaga agar kecepatan internet tetap stabil dan tidak turun.

Berikut Daftar harga Top Up Indihome Perintis 10 Mbps.

Untuk Pembelian top up melalui situs my.telkom.co.id, dapat dilihat pada langkah-langkah dibawah ini :
  1.  Silahkan masuk ke halaman situs https://my.telkom.co.id/, untuk mendapatkan username dan password  terlebih dahulu harus melakukan registrasi pada halaman web dengan memasukan data-data yang diminta.
  2.  Setelah berhasil melakukan registrasi dan mendapatkan user dan password, silahkan lakukan login dengan memasukan username dan password yang telah didapatkan, setelah berhasil masuk ke halaman situs my.telkom.co.id selanjutnya pilih Dashboard >> Portofolio Product >> Tambah Product, seperti pada gambar yang ada di bawah ini. 

  3.   Masukan Nomor Product berdasarkan tipe Product, Jika memilih Tipe Product ‘Internet’ harus memasukan nomor product dengan nomor Internet indihome Anda. Jika belum mengetahui Nomor Internet Indihome yang dimiliki, dapat menghubungi (kode area) 147 untuk mendapatkan informasi mengenai nomor Internet Indihome pada saat pemasangan 

  4.   Setelah berhasil kembali ke portofolio product >>Internet >>lalu pilih Lihat Sisa Kuota kemudian lakukan Top UP dengan mengarahkan kursor ke tombol TOP UP.

  5.  Selanjutnya memilih Daftar Kuota yang diinginkan lalu next untuk melanjutkan Prosesnya. Permintaan Top Up Kuota Anda akan langsung segera di Proses dan Anda dapat melihat hasilnya pada Kolom Balance yang terisi sesuai permintaan paket Top UP dilakukan, yang sebelumnya terisi 0 kb.

Demikian cara melakukan Top UP Kouta pada situs my.telkom.co.id, Anda juga dapat mengecek Tagihan pembayaran Indihome pada situs my.telkom.co.id dengan masuk pada kolom lihat Tagihan. Selamat mencoba.
Cara melakukan TOP UP Paket Kuota Indihome melalui my.Telkom.co.id Cara  melakukan TOP UP Paket Kuota Indihome melalui my.Telkom.co.id Reviewed by Unknown on 04:20 Rating: 5

8 comments:

  1. Apakah tagihannya akan double min??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tagihannya akan masuk pada invoice bulan berikutnya.

      Delete
  2. apakah hanya bisa untuk paket indihome perintis ? karena saya berlangganan indihome 10mbps kuota 100gb subsidy tidak ada pilihan untuk top up min.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Itu beneran bisa internetan sampe 300GB? Kok penggunaanku kelebihan 1,2GB kecepatannya langsung ngedrop jadi 0,35Mbps ya? Harusnya pihak telkom bisa ngasih peringatan berupa sms kalo kouta limit

    ReplyDelete
  5. Telkom mahal..mnding pasang mnc klu ada jaringan di kotamu

    ReplyDelete
  6. jika sudah melebihi limit,, apakah akan ada pembengkakan tagihan? atau hanya penurunan kecepatan?

    ReplyDelete
  7. Top up tsb bersifat temporer atau permanen? Misal jika FUP sy cuma 20 gb dan speed 10 mbps (bulanannya 220.000) habis sebelum akhir bulan, lalu sy top up dengan beli 13 gb bayar 85.000. Bulan berikutnya akan kembali ke 220rb atau 220+85rb seterusnya?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.