Pelatih Baru Tim Nasional Spanyol



Tim Spanyol La Furia Roja kini telah mendapatkan pelatih baru. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menunjuk Julen Lopetegui, pelatih berusia 49 tahun sebagai arsitek baru menggantikan Vicente del Bosque. Julen Lopetegeui yang sebelumnya pernah melatih Porto pada tahun 2013 telah menyetujui penunjukan dirinya yang dipilih oleh RFEF. Vicente del Bosque yang saat itu gagal membawa Spanyol menembus babak delapan besar di EURO 2016, telah menkonfirmasi pengunduran dirinya pada 4 Juli 2016 pada pertemuan yang di gelar di Madrid bersama presidern RFEF. Ada beberapa nama ynag sempat di ajukan untuk menggantikan VIcente del Bosque diantaran Joaquin Capparo dan Paco Jemez, namun RFEF lebih memilih Julen Lopetegui untuk menakhodai Tim Matador.

"The RFEF telah menamakan pelatih Tim Nasional baru sebagai Julen Lopetegui pelatih ini akan dipresentasikan hari ini, kamis 21 Juli pukul 18.30 [WIT] di Las Rozas" pernyataan yang dikeluarkan oleh RFEF dihalaman situs resmi Tim Nasional Spanyol.

Dilansir dari beberapa situs Julen Lepetegui sendiri sebelumnya pernah melatih Porto namun ia dipecat setelah kalah tiga kali secara beruntun, termaksud kalah 0-2 dari Sporting Lisbon pada bulan Januari 2016. Ia juga pernah melatih Tim Spanyol U-19 dan berhasil memenangkan Champion pada tahun 2012 dan Tim Spanyol U-21 pada tahun 2013.
 
Dikutip pada situs ESPNFC.com, dalam pernyataan pada situs Federasi, ia mengakui tantangannya ke depan.

"Seorang pelatih Tim Nasional memiliki sedikit waktu untuk mengirimkan apa yang dia perlu pemain sebelum kompetisi besar," kata lopetegui.

Lopetegui akan memuli debut sebagai kepala pelatih di Spanyol pada tanggal 1 September 2016 melawan Belgia dalam pertandingan persahabatan.

Pelatih Baru Tim Nasional Spanyol Pelatih Baru Tim Nasional Spanyol Reviewed by Unknown on 13:55 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.