Pertarungan Mantan Pelatih dan Pelatih Baru

Setelah lepas dari Mourinho, Chelsea yang saat itu hampir berada pada zona degradasi, bertengger di urutan ke-16 pada Desember 2015. Roman Abramovich selaku pemilik Klub segera mencari pelatih baru untuk bisa membawa chelsea kembali ke Jalur Aman. Pria berumur 50 tahun itu pun kemudian menunjuk Guus Hidink setidaknya untuk sampai dengan akhir musim agar Chelsea tidak melorot ke zona Degradasi. Lalu pada 4 April 2016, Chelsea mendatang kan Antonio Conte yang saat itu masih menangani Timnas Italia hingga berakhirnya Piala Eropa 2016 di Perancis. Setelah mencapai kesepakatan , Pria berdarah Italia itu akan mulai melatih Chelsea pada awal musim 2016 dengan durasi kontrak selama 3 tahun. Dikabarkan nilai kontrak mencapai 5,2 juta poundsterling pertahun untuk mendaratkan Antonio Conte dari Italia ke Inggris. Pria yang pernah membawa Klub Juventus memenangi schudeto 3 tahun berturut-turut di Italia itu akan menyiapkan formasi untk mengawal Chealsea pada Liga Premier musim 2016/2017.

Di lain sisi, Mourinho yang telah hengkang dari Chelsea mendapatkan kontrak baru dengan Manchester United pada 26 Mei 2016. Mourinho menggantikan pelatih Louis Van Gaal yang dinilai belum bisa kembali merebut premier league setelah era Ferguson. Setelah era Ferguson, MU kini sudah 3 kali membongkar pasang pelatih untuk bisa mendapatkan kembali titel juara premier league. Terakhir Mourinho dengan nilai kontrak sebesar 15 juta Euro permusim, akan melatih MU di awal musim 2016-2017, dengan harapan bisa kembali membawa MU ke jalur juara.

Selama musim 2016/2017 Chealsea di bawah kepelatihan Antonio Conte baru bertemu dengan MU yang dinahkodai oleh Jose Mourinho sebanyak 2 kali yaitu pada Oktober 2016 dan Maret 2017, dengan skor dibawah ini :

23 Okt 2016       Chelsea            4-0           Manchester United
14 Mar 2017       Chelsea           1-0           Manchester United

Pada pekan ke-33 League Premier 2016/2017, Chelsea dan MU akan kembali bertemu namun kali ini di stadion Old Trafford pada 16 April 2016. Chelsea yang saat ini telah berada di puncak klasemen membutuhkan 3 poin untuk bisa menjaga asa mendapatkan piala premier leageue musim ini, sedangkan MU yang saat ini berada di Urutan ke-6 tetap berjuang agar bisa mendapatkan tiket untuk bisa berlaga pada Liga Champion musim depan. Kick Off akan dimulai pada pukul 22:00 WIB.

Pertandingan akan sangat penting, karena mourinho yang pernah memberikan kontribusi piala pada Chelsea akan berhadapan dengan MU, tim-nya yang saat ini ia tangani. Mourinho begitu dikenal dengan publik Chelsea karena telah menyumbangan beberapa piala selama ia menahkodai Chelsea. Sedangkan Antonio Conte merupakan harapan baru bagi Klub Chelsea untuk bisa kembali mendapatkan Premier League Cup.
Pertarungan Mantan Pelatih dan Pelatih Baru Pertarungan Mantan Pelatih dan Pelatih Baru Reviewed by Unknown on 07:52 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.