Mark Zuckeberg memberikan pidato di Acara Kelulusan Harvard 2017


Pendiri social media Facebook, Mark Zuckerberg pada tanggal 25 Mei 2017 di undang untuk memberikan pidato di hadapan para lulusan akademik Harvard University tahun 2017. Ia memberikan pidatonya setelah menerima gelar doktor kehormatan oleh Harvard. Dengan memakai setelan jas biru di atas podium ia berpidato selama 30 menit.


Di awal dia mengatakan bahwa merasa terhormat karena berada di hadapan orang-orang yang telah melakukan sesuatu yang tidak pernah ia lakukan. Mengingat bahwa Zuckerberg sendiri memutuskan untuk membangun jejaring social yang ia dirikan dibanding menyelesaikan kuliahnya. Ia mengenang saat-saat kuliah di Harvard dari dalam kamar ia mencitptakan jejaring social yang saat ini dikenal dengan sebutan Facebook, dan juga saat ia berjumpa dengan seorang perempuan yang kini menjadi istrinya, priscilla chan. Dia juga mengatakan kepada para lulusan universtas harvard untuk penting menciptakan tujuan bagi dunia.


“Menemukan tujuan Anda tidaklah cukup. Tantangan bagi generasi kita adalah menciptakan dunia dimana setiap orang memiliki rasa tujuan”. Katanya


Dia juga menceritakan bagaimana di awal banyak perusahaan-perusahaan besar yang ingin membeli perusahaan yang dia bangun. Namun dia memilih untuk tidak menjual, dia ingin melilhat apakah bisa lebih banyak menghubungkan banyak orang melalui jejaring social yang dibuatnya. Dia mengatakan tanpa tujuan yang tinggi, impian startupnya tidak akan menjadi kenyataan. Kata dia, tidak ada kesuksesan yang instan, semuanya di raih dengan kerja keras, dan melalui tahap demi tahap jika ingin menyelesaikan sesuatu yang besar. Dalam perjalanannya ia berkali-kali juga mengalami kegagalan, mulai dari membuat geme, membuat aplikasi chat, aplikasi pemutar musik hingga akhirnya mendirikan facebook. Ia juga menceritakan tentang kisah JK. Rowling yang ditolak beberapa kali oleh penerbit sebelum akhirnya ada perusahaan yang menerima tulisannya dan ia pun sukses.


Kini pria berumur 33 tahun itu menjadi orang terkaya ke-5 tahun 2017 di dunia versi Forbes melalui perusahaan yang didirikannya, Facebook. Facebook sendiri merupakan jejaring social media yang diluncukan pertama kali tahun 2004 dan berhasil menghubungkan banyak orang di dunia melalui aplikasi chating ataupun update status dalam fiturnya saat mengoperasikannya.

Berikut link untuk melihat isi pidato lengkap, Mark Zuckerberg di Harvard. Link Pidato Harvard.
Mark Zuckeberg memberikan pidato di Acara Kelulusan Harvard 2017 Mark Zuckeberg memberikan pidato di Acara Kelulusan Harvard 2017 Reviewed by Unknown on 05:09 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.