Langkah Defensif Mark Zuckberger menghadapi Serangan Hacker

Pemilik perusahaan Facebook, Mark Zuckberg baru-baru ini (Rabu, 22/06/2016) mengunggah foto di halaman Akun Facebook Pribadinya untuk merayakan pengguna Aktif Instagram yang mencapai 500 pengguna. Jika dilihat lebih dekat laptop yang berada di belakang zuckberg itu terpasang selotip pada bagian kamera dan pada bagian audio jack laptop buatan Apple itu.

Facebook belum menanggapi permintaan komentar tentang gambar yang diupload oleh pendiri perusahaan tersebut. Namun jik dilihat dari pernyataan Direktru FBI James Cooney, seperti itu untuk melindungi dirinya dari serangan hacker. seperti yang di ungkapkan pengamat teknologi Chris Matyszczyk dari Cnet teringat saran dari Direktur FBI James Cooney.

"Menyelotip webcam adalah tindakan pencegahan yang bagus, kalau Anda khawatir seseorang meretas laptop Anda, direktur FBI James Cooney merekomendasikannya," tulis Matyszczyk.

Sebelumnya james cooney pernah mengatakan ia juga meletakan sepotong pita di atas webcam laptopnya untuk mencegah hacker memata-matai dia. Dan bahkan kelompok digital electronik Frontier Foundation (EFF) mengatakan mulai mencetak webcam sendiri pada tahun 2013, serta menjual dan membagi-bagikan sticker webcam tersebut.

Langkah defensif Mark Zuckberger ini pertama kali disorot oleh pengguna Twitter Chris Olson, lewat pernyataannya di Twiiter.





3 things about this photo of Zuck:

Camera covered with tape
Mic jack covered with tape
Email client is Thunderbird pic.twitter.com/vdQlF7RjQt
— Chris Olson (@topherolson) June 21, 2016
 
Langkah Defensif Mark Zuckberger menghadapi Serangan Hacker Langkah Defensif Mark Zuckberger menghadapi Serangan Hacker Reviewed by Unknown on 19:51 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.